Mobil Cerdas Besutan Xiaomi Lebih Canggih dari Tesla



Xiaomi SU7 mobil listrik menakjubkan yang menggabungkan teknologi AI mutakhir, desain keren, dan performa gesit mengesankan. 

Ini adalah mobil pertama dari Xiaomi, salah satu pembuat ponsel pintar terkemuka di dunia, dan bertujuan untuk menantang perusahaan seperti Tesla, Porsche, dan NIO di pasar kendaraan listrik mewah.

SU7 dibangun di atas platform Modena, arsitektur listrik 800 volt yang memungkinkan pengisian cepat, efisiensi tinggi, dan bobot rendah. Mobil ini ditenagai oleh HyperEngine V6 Series, satu set motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 664 tenaga kuda dan torsi 673 pon-kaki. SU7 dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph hanya dalam 3,9 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 155 mph.

SU7 juga menawarkan jangkauan luar biasa hingga 800 km (497 mil) dengan sekali pengisian daya, berkat pilihan dua pilihan baterai: baterai BYD Blade LFP 73,6 kWh atau baterai CATL Qilin NMC 101 kWh. Kedua baterai diintegrasikan ke dalam sasis, menciptakan struktur sel-ke-bungkus yang meningkatkan keamanan dan stabilitas.

SU7 tidak hanya cepat dan efisien, tetapi juga elegan dan nyaman. Mobil ini memiliki bodi ramping dan aerodinamis, dengan koefisien drag hanya 0,195, terendah di dunia. Mobil ini dilengkapi kisi-kisi rana aktif dan sayap belakang aktif yang menyesuaikan untuk mengoptimalkan aliran udara dan performa. Mobil ini juga memiliki suspensi udara dengan peredam adaptif yang dapat menaikkan atau menurunkan ketinggian pengendaraan sesuai kondisi jalan.

Interior SU7 luas dan mewah, dengan gaya minimalis dan futuristik. Mobil ini memiliki pusat infotainment layar sentuh 16,1 inci dengan resolusi 3K, ditenagai oleh sistem-on-chip Qualcomm Snapdragon 8295 dan berbasis perangkat lunak HyperOS. Sistem infotainment menawarkan beragam fungsi, seperti navigasi, musik, hiburan, dan kontrol rumah pintar. Mobil tersebut juga memiliki sistem bantuan pengemudi bernama Xiaomi Pilot, yang menggunakan dua SoC sistem Nvidia Drive Orin dan 16 sensor untuk menyediakan 16 fitur, seperti adaptive cruise control, Lane Keeping Assist, Blind Spot Detection, dan Parking Assist.


SU7 tersedia dalam tiga warna: Aqua Blue, Mineral Grey, dan Verdant Green. Mobil ini hadir dalam dua versi: SU7 dan SU7 Max. SU7 adalah versi penggerak roda belakang, dengan motor 220 kW dan baterai 73,6 kWh. SU7 Max adalah versi penggerak semua roda, dengan motor 495 kW dan baterai 101 kWh. SU7 diperkirakan akan diluncurkan di Tiongkok pada Februari 2024, dan peluncuran global akan menyusul kemudian. Harga SU7 belum diumumkan, namun diharapkan bisa bersaing dengan rivalnya.

Xiaomi SU7 merupakan mobil yang memadukan keahlian terbaik Xiaomi dalam bidang teknologi, desain, dan inovasi. Ini adalah mobil yang menarik bagi siapa saja yang menyukai kecepatan, gaya, dan keberlanjutan. Ini adalah mobil yang akan membuat Anda berkata wow.

Next Post Previous Post