Ahmad Dhani Bakal Calon Wali Kota Surabaya



Partai Gerindra menggodok sejumlah nama kader internal untuk diusung sebagai calon wali kota pada Pilkada Surabaya 2024. Dari 4 nama yang sedang digodok, ada nama musisi Ahmad Dhani. 

Ahmad Dhani pada Pileg 2024 lalu berhasil lolos menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo dengan mengoleksi 134.227 suara. 

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, partainya memiliki stok kader mumpuni untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya tahun ini.

Di Kota Pahlawan, Partai Gerindra menjadi "runner up" di bawah PDI-Perjuangan dalam perolehan suara di parlemen, yakni 8 kursi. Sementara PDI-Perjuangan mengoleksi 11 kursi. 

Partai Gerindra, menurut Sadad, tidak menutup pintu untuk berkoalisi dengan partai lain seperti Partai Golkar yang berpeluang mengusung menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya. 

"Koalisi dengan partai lain seperti Golkar masih terbuka lebar. Apalagi di tingkat pusat Partai Gerindra selalu bersama dengan Partai Golkar," ujarnya.

Sementara itu, nama yang kuat mengemuka dan dipastikan akan kembali lagi bertarung di Pilkada Surabaya 2024 adalah pasangan petahana Eri Cahyadi-Armudji. Hingga saat ini keduanya sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI-Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hingga Partai Demokrat.


kompas, zaman
Next Post Previous Post